Berbagi Manfaat

selau berbagi MAnfaat

cara ngilangin ngantuk

Posted by dint tenk pada 21 Februari 2010

Perbaiki sikap duduk:
(1) Duduk tegak
(2) Condong ke depan
(3) Bertanyalah untuk menjaga kontak mata dengan guru yang menerangkan
(4) Anggukan kepala sebagai respons keterangan guru
(5) Berdiskusi dengan diri dan pikiran dengan menghubungkan informasi yang pernah diketahui
(6) Sesekali bernapas panjang dan teratur ketika otak mulai lelah
(7) Jangan dekat orang yang mengantuk, karena menular! Mudah-mudahan ini cara bisa mengatasi gangguan mengantuk saat KBM atau forum sejenis.

Lainnya:
(8) Lebih baik kamu ijin keluar sebentar, hirup udara segar dan bayangkan sesuatu yg membuat kamu kembali bersemangat misal orang tua yg bekerja untuk biaya sekolah kamu atau bayangkan anak2 yg kurang mampu dan tidak bisa bersekolah seperti kamu.
(9) – Izin ke kamar mandi. Cuci muka. Kalau Anda orang Islam dan tau cara wudhu, mending wudhu sekalian. Segerrrr…
– Ngunyah. Saya bukan orang kedokteran, tapi saya tau ngunyah itu menggerakkan saraf tertentu yang bisa mengurangi rasa kantuk. Contohnya bisa dengan ngemut permen. Tapi kalau dosennya baik, boleh makan makanan kecil, ya mending ngunyah roti sekalian ;p
(10) – Ngemut permen pedas / asem / kopi.
– Gosok dengan keras area kuping membantu konsentrasi.
– Sebelumnya tidur cukup, minum kopi atau green tea.
– Konsentrasi, pegang pulpen dan selalu nulis di kelas.
– Cari kecengan. Ha ha ha, kalo ada yang cakep kan gak bakal ngantuk.
– Minta ganti dosen.

Tips Ancur :
(1) mendingan lu minta ijin pura2 sakit trus minta ke UKS istirahat ato gak lu bawa jeruk terus lu tetesin aernya ke mata lu… AAAArghhh…. hahaha
(2) cubit2in tangan kamu, atau jambak2in rambut kamu.
(3) Bawa sekantung cabe rawit… Pas ngantuk,,kunyah satu… Masih ngantuk kunya lagi dua.. dst… (catatan : disarankan jangan keseringan ngantuk,, yang ada loe mencret2 karna kebanyakan makan cabe) Hahaha!!
(4) Bawa Balsem selalu ditas,,, saat ngantuk oleskanlah……. Ke…. MATA ANDA !!!!
(5) Cari stop kontak terdekat… Masukan salah satu jari anda kesana..
(6) Cari sebuah kasur empuk.. Dan mulailah tidur… Dijamin,, sesudahnya langsung ilang ngantuknya..

bila tidak manjur …cobak cara  anda sendiri ajah ya

heheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: