Berbagi Manfaat

selau berbagi MAnfaat

Persebaya tertahan Persik menang

Posted by dint tenk pada 25 Februari 2010

SURABAYA,(GM)-
Tim “Bajul Ijo” Persebaya Surabaya masih belum bisa bangkit dari keterpurukan di awal putaran II. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh Persijap Jepara dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Rabu (24/2).

Persebaya sempat unggul melalui eksekusi penalti Anderson Da Silva menit ke-47. Namun, striker Persijap asal Rancaekek, Kab. Bandung, Eki Nurhakim, membuyarkan kemenangan tim besutan Danurwindo yang sudah di depan mata melalui golnya, tiga menit sebelum bubaran.

Dengan tambahan satu poin ini, Persebaya naik satu peringkat ke posisi 11 dengan nilai 26 dari 22 laga. Sedangkan Perijap tetap di peringkat 10 dengan mendulang nilai 27 dari 21 partai yang sudah dilakoni anak asuh Junaidi ini.

Di babak pertama, pertandingan berjalan dalam tempo lamban. Kedua tim tampak hati-hati menyusun serangan ke daerah lawan.

Tuan rumah membuka peluang saat babak pertama memasuki menit ke-18. John Tarkpor mampu melepaskan tendangan keras di kotak penalti. Namun bola masih mampu diblok kapten Persijap, Evaldo Silva.

Untuk menambah daya gedor di lini depan, Danurwindo memasukkan pemain muda, Andik Firmansyah menggantikan Korinus Fingkrew di menit 28. Fingkrew ditarik keluar lapangan, karena kurang memberikan kontribusi di lini depan Persebaya.

Masuknya Andik membuat permainan Persebaya menjadi berkembang. Bahkan tiga menit setelah masuk lapangan, Andik langsung mendapat peluang emas. Namun tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Persijap, Danang Wihatmoko. Pada menit 35, peluang Andik masih belum menemui sasaran.

Tiga menit sebelum turun minum, Persebaya mempunyai peluang melalui Andi Odang dan Andik. Namun lagi-lagi Danang tampil gemilang dan mampu menggagalkan kedua peluang tuan rumah itu sehingga skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Dua menit babak kedua berjalan, tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan 1-0, melalui eksekusi penalti kapten tim, Anderson Da Silva. Penalti diberikan untuk tuan rumah, setelah Andi Odang dijegal di kotak terlarang.

Saat pertandingan akan berakhir, striker Persijap, Eki Nurhakim membuat publik Stadion 10 November terdiam. Ia berhasil menjebol gawang Syaifudin di menit 87. Gol ini bermula dari umpan tarik Iswanto. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Persik menang

Dari Stadion Brawijaya, tuan rumah Persik Kediri mampu mengamankan tiga poin penuh, usai mencatat kemenangan tipis 3-2 atas Persela Lamongan. Striker Saktiawan Sinaga menjadi bintang lapangan dengan mencetak hattrick menit ke-51, 64, dan 79. Sementara dua gol Persela disumbangkan Franco Hitta menit ke-34 dan Samsyul Arif menit ke-68. (B.111/net)**

http://www.klik-galamedia.com/indexnews.php?wartakode=20100225131808&idkolom=olahraga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: